Senin, 11 Juli 2011

Gosong Taman Nemo Kep Kangean (Kangean 3)

Setelah puas mengagumi keindahan bawah laut di spot Cemara Biru Saebus dan bermain di pantai Cemara Biru yang jernih, saya melanjutkan ke destinasi berikutnya yaitu "gosong  taman nemo". Disebut demikian karena di sini terdapat gundukan pasir putih yang sangat luas dan lagi-lagi saya tercengang melihat keindahan bawah lautnya. Banyak terdapat anemon dan ikan nemo yang lucu-lucu. Anemon dan ikan nemo sangat banyak menjadikan dearah ini seperti peternakan nemo. Ikan nemo di sini ada berbagai macam warna, ada yang orange, hitam, coklat dan biru tua. Kru perahu motor yang mengantar kami keliling (biasa disebut anak pulau) menyebut ikan nemo sebagai "Bimo" untuk nemo dengan kombinasi warna hitam. Karena keasyikan memotret keindahan bawah laut di gosong taman nemo, saya jadi lupa ketika mau mengabadikan gosong yang luas kamera saya low batt, yah tidak apa-apa yang penting mata saya sudah mengabadikan keindahan gosong taman nemo.
Di gosong taman nemo saya juga sempat melihat belut laut yang sedang asyik tidur di antara terumbu karang. Dan surprise saya ketemu ikan buntal yang akan menggembung badannya dan penuh duri jika sedang dalam bahaya.
Jika snorkeling di sini sebaiknya memakai boot atau finn karena kaki saya sempat tertusuk bulu babi dan rasanya sakit banget sampai saya jalan terpincang-pincang selama 2 hari. Jika anda terkena bulu babi tidak perlu panik, cabuti sisa duri yang nempel sambil dipukul-pukul agar hancur terus kemudian di kencingi, ini adalah obat darurat jika terkena bulu babi.














ikan buntal






Tidak ada komentar:

Posting Komentar