Jumat, 26 Agustus 2011

Lion Fish Salarangan

Setelah puas menikmati keindahan bawah laut Salarangan, perjalanan di lanjutkan menuju spot "Lion Fish" katanya sih di sini banyak lion fish jadi harus hati-hati. Ternyata saya hanya menjumpai 2 ekor lion fish ketika snorkeling di sini, yang banyak justru tumbuhan laut "bulu ayam" yang bisa menyebabkan gatal-gatal jika terkena kulit. Tidak berbeda dengan spot Salarangan di sini coral table dan brain coral sangat mendominasi. Beberapa kima juga terdapat di perairan ini. Dan tentunya ikan warna-warni banyak terdapat di disini.
Saya beruntung karena di sini saya ketemu lobster yang lumayan besar. Saya juga sempat bertemu segerombolan cumi-cumi dan ternyata di dalam air cumi-cumi sangat lucu karena saya baru kali ini bertemu cumi yang sedang berenang bebas di lautan. Berenang di sini harus hati-hati karena secara tiba-tiba bisa muncul gerombolan ubur-ubur yang membuat gatal jika terkena kulit.
Ketika sedang snorkeling di sini saya sempat mendengar suara dentuman yang sangat keras. Ternyata ada nelayan yang melakukan pengeboman, sungguh sangat ironis sekali. Taman laut yang indah tidak dijaga kelestariannya, semua terkalahkan dengan urusan perut. 
Setelah puas bersenorkeling, perjalan dilanjutkan menuju ke P Kangean tepatnya di pelabuhan Kayu Aru untuk kemudian naik angkot menuju desa Arjasa dan menginap 1 malam di Arjasa untuk dilanjutkan menyeberang menuju Kalianget keesokan paginya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar