Minggu, 16 Mei 2010

Masjid Megah di Turen Malang

Setelah sekian lama mendengar cerita kemegahannya akhirnya saya bisa jalan-jalan melihat keindahan masjid yang konon katanya "Masjid Tiban" di Turen Malang. Masjid ini terletak di Desa Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang, kurang lebih 20km ke arah timur dari kota Malang, yang dapat ditempuh selama kurang lebih 20 menit.


Bagian depan Masjid
Bagian depan Masjid
Memasuki pintu gerbang Masjid kita akan melihat ornamen cantik warna biru yang mendominasi eksterior Masjid, sungguh bangunan yang sangat megah dan indah. Di masjid ini juga terdapat komplek pondok yang ditujukan untuk keluarga yang tidak mampu. Dan sebagian besar masjid ini dibangun sendiri oleh para santri sedikit demi sedikit, jadi masjid ini tidak dibangun oleh para jin seperti yang pernah diberitakan selama ini. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1978  oleh Romo Kyai Haji Ahmad Bahru Mafdlaludin Shaleh Al Mahbub Rahmat alam yang akrab dipanggil Romo Kyai Ahmad yang merupakan pendiri pondok pesantren yang ada di kompleks masjid serta arsitektur bangunan masjid ini. Hingga kini pembangunan masjid masih terus dilakukan.

Masjid ini ini sangat besar dan megah, dan untuk melihat-lihat keindahan ornamen bangunan ini tidak dipungut biaya, jadi bagi para pecinta jalan-jalan gratis destinasi ini sangat recomended. 


Bagian Dalam Masjid



Tidak ada komentar:

Posting Komentar