Minggu, 15 April 2012

Sisi Lain Pantai Kenjeran Ternyata...ada PAGODA


Pagoda Kenjeran

Rasa penasaran membawa saya ke Pantai Kenjeran tepatnya Pantai Ria Kenjeran baru yang terletak di sebelah timur kota Surabaya. Hal ini bermula ketika ada temanku yang bercerita bahwa di Kenjeran ada vihara Dewi Kwan Im dan juga ada Pagodanya. Dan akhirnya setelah lelah denga rutinitas pekerjaan, saya memutuskan untuk melepaskan penat dengan mengunjungi Pantai Kenjeran.





Ternyata memang benar di pantai kenjeran ada tempat peribadat Tri Darma berupa vihara Dewi Kwan Im, di depan Vihara ada patung Budha bermuka empat yang disepuh emas dan di samping tempat ini terdapat taman yang ada patung Gajah putih yang sangat besar jadi serasa di Thailand.
Patung Dewi Kwan Im

Dari Vihara ini saya tidak bisa melihat dimana Pagoda yanng pernah diceritakan teman saya. ternyata pagoda ini letaknya agak jauh dari vihara jadi saya harus berjalan dulu melewati kia-kia sea side. Oh ya selain tempat yang sudah saya ceritakan, di tempat ini juga terdapat pusat jajanan kia-kia sea side yang didominasi warna merah yang melambangkan warna kebahagiaan penganut Tri Dharma. Sepanjang jalan kia-kia ini banyak dishiasi lampion yang sangat cantik dengan berbagai macam ukuran. 

Setelah melewati kia-kia barulah saya melihat Pagoda Tian Ti yang pernah diceritakan oleh teman saya. Dan wow...megah sekali Pagoda ini, bentuknya sangat mirip yang berada di beijing,jadi saya tidak perlu jauh-jauh datang ke Beijing untuk melihat Pagoda yang megah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar