Minggu, 03 Juli 2011

Tanah Lot Wisata Religi dan Bahari



Tanah Lot adalah padua antara wisata religi dan wisata bahari. Tanah Lot terletak di kec Kediri kab Tabanan Bali. Di Tanah Lot ada dua pura yang terletak di bongkahan batu dan di atas tebing. Jika laut sedang pasang pura yang terletak di atas bongkahan batu akan terlihat seperti terletak di laut karena memang di kelilingi oleh air laut yang sedang pasang.
Sore itu saya ingin sekali melihat sunset dari Tanah Lot yang memang terkenal keindahan sunsetnya. Sampai di Tanah Lot jam menunjukan angka 16.00 WITA, jadi masih ada sisa waktu untuk keliling. Ternyata di Tanah Lot menjelang sunset ada pertunjukan tari kecak seperti yang ada di Ulu Watu dengan tiket 50K untuk wisatawan lokal. 
Setelah puas berkeliling, saya berhenti di pinggir tebing sambil duduk menikmati kelapa muda yang banyak disediakan di restoran-restoran kecil yang ada di atas tebing. Setelah menunggu beberapa saat saya harus kecewa karena sunset yang indah tidak terlihat dikarenakan mendung. Tapi tidak apa-apa keindahan Tanah lot sendiri sudah cukup menakjubkan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar