Selasa, 12 Juli 2011

Pulau Salarangan Madura (Kangean 4)

Hari ke-3 saya di kep Kangean perjalanan di lanjutkan menuju ke P Salarangan. Tapi kali ini saya tidak mendarat di P Salarangan melainkan hanya bermain di perairan di  Salarangan. Setelah mengarungi lautan selama kurang lebih 1 jam dari P Saebus tempat saya menginap, sampailah saya di spot salarangan. Meskipun kaki saya masih agak sakit karena terkena bulu babi di gosong taman nemo, tidak menyurutkan semangat saya untuk snorkeling di salarangan. Keindahan bawah laut yang terlihat dari atas perahu semakin membuat saya ingin segera menyapa makhluk hidup yang ada di bawah perairan. 

Byur....akhirnya badan saya meluncur dari atas perahu. Ikan-ikan kecil yang jumlahnya ratusan berenang bergerombol menyambut kedatangan saya. Karang table warna-warni menambah keindahan bawah laut selarangan. Dan saya beruntung karena saya beberapa kali menjumpai ikan pari yang berenang, memang sih tidak terlalu besar tapi ini sudah membuat saya terkagung-kagum karena baru kali ini saya melihat ikan pari yang berenang bebas di lautan. Ternyata teman saya lebih beruntung, dia sempat menjumpai 3 ekor penyu..wow ....saya iri banget karena saya baru sekali melihat penyu berenang di laut yaitu di gili Air Lombok, tapi sayang sekali teman saya tidak bawa kamera under water.


Terumbu karang di sini sangat luas sekali dan beberapa ada yang sudah rusak ternyata di sini banyak terjadi pengeboman. Sangat disayangkan di Kep Kangean tidak ada Polairud yang berpatroli, kalau hal ini terus dibiarkan tidak akan lama lagi keindahan bawah laut ini akan tinggal kenangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar