Sabtu, 19 Mei 2012

Body Rafting Sungai Oyo


Setelah puas susur goa pindul, petualangan saya lanjutkan dengan body rafting di sungai Oyo. Dengan berjalan sekitar 10 menit dari exit point cave tubing goa pindul,dan melewati pematang sawah yang mengijau sampailah saya di enter point rafting sungai oyo.




Begitu sampai di enter point body rafting sungai oyo, saya segera bersiap menaiki ban karet yang saya bawa dari Goa pindul.Masih dengan menggunakan life jacket dan ban karet saya mulai petualangan body rafting dengan mengikuti arus sungai oyo. Sebenarnya aliran sungai Oyo tidak terlalu deras tapi lumayan meningkatkan adrenalin , karena ban karet yang saya tumpangi mengalir mengikuti arus tanpa bisa diarahkan, dan sesekali ban karet juga nyangkut di bebatuan yang banyak menghiasi sungai, disinilah gunanya pemnadu yang akan meanrik ban karet kita jika nyangkut.




Dalam perjalan mengikuti aliran sungai Oyo ini tidak henti-hentinya saya berdecak kagum melihat pemandangan yang ada. Sepanjang aliran sungai banyak dihiasi tebing dan batuan krast yang sangat indah. Beberapa air terjun besar dan kecil juga menghiasi tebing yang ada di sepanjang aliran sungai. Dan di salah satu air terjun tersebut kita dapat menguji adrenalin kita dengan melompat dari tebing setinggi kurang lebih 5 M.....dan saya ternyata tidak berani melompat. Sungguh pengalaman yang sangat mengesankan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar