Senin, 09 Januari 2012

Wisata kuliner Solo


Setelah puas  mengagumi arsitektur kota lama Semarang, saya segera bergegas menuju Solo. Bis yang saya tumpangi berangkat dari Semarang menuju Solo jam 1 siang. Sengaja saya berangkat siang agar nanti malam bisa berwisata kuliner di Solo. Perjalanan Semarang-Solo ditempuh dalam waktu kurang lebih selama 4 jam karena ada sedikit kemacetan.

Sampai di Solo jam 5 sore dan setelah browsing sebentar (karena perjalan ini mendadak jadi saya browsing untuk menentukan tujuan wisata kuliner kali ini) saya memutuskan untuk berwisata kuliner di GALABO. Galabo merupakan singkatan dari Gladag Langen Bogan, yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner malam hari di kota Solo. Lokasinya berada di sebelah timur bundaran Gladag, tepatnya di jalan Mayor Sunaryo di depan Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center. Pada siang hari, tempat ini merupakan jalan umum dan pada malam hari disulap menjadi tempat makan yang menjual segala macam makanan dan souvenir khas kota Solo. Inilah salah satu alasan kenapa saya memilih tempat ini, karena saya tidak perlu pindah tempat untuk mencicipi berbagai macam makanan khas Solo, mengingat waktu saya yang sangat singkat di Solo. 

Selain itu di tempat ini juga ada live musik sehingga cocok bagi kita yang suka nongkrong. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar