Rabu, 22 Juni 2011

Blue Lagoon Keindahan yang Tersembunyi

Bali......tidak akan ada habisnya jika menceritakan keindahan alamnya. Salah satunya adalah Blue Lagon yang terletak di daerah Padang Bay. Dengan perjalanan kurang lebih 1 jam dari Denpasar dengan melewati daerah pesisir pantai timur Bali kita akan sampai di pelabuhan Padang Bay yang merupakan pelabuhan penyeberangn ke P Lombok. Tak jauh dari pelabuhan kita akan sampai di tempat parkiran Blue Lagoon. Unttuk sampai di pantai harus berjalan menuruni bukit lewat tangga kurang lebih sepanjang 10 M. Setelah menuruni tangga mata kita akan disambut dengan pantai yang sangat indah dan tidak terlalu panjang karena Blue Lagoon pada dasarnya adalah sebuah teluk, yang diapit bukit di sisi kanan kirinya.




Pasir yang putih dan air yang jernih akan menyambut kita sehingga membuat saya tidak sabar untuk bermain di pantai. Setelah berganti baju mulailah saya mengintip kehidupan bawah laut di Blue Lagoon dengan snorkeling. Bagi yang tidak punya alat snorkeling disini banyak alat snorkeling yang disewakan sebesar 50K. Berbagai jenis ikan menyambut saya, menari-nari di depan mata saya sambil sesekali mengerubuti tangan saya yang memegang remahan roti. Bagi anda yang pertama kali melakukan snorkeling moment memberi makan ikan akan sangat menyenangkan dan bikin ketagihan.
Berbagai jenis ikan banyak terdapat disni terutama buterfly fish. Saya sempat juga ketemu belut laut yang malu-malu bersembunyi diantara koral. Hard coral banyak mendominasi di sini. Saya juga sempat melihat kima yang sudah jarang saya temui jika snorkeling, kecuali di P menjangan kima masih cukup banyak karena memang di P Menjangan sangat dijaga kelestariannya.


hard coral dengan buterfly fish


Terumbu karang
Belut Laut
Kima


Setelah puas bersenorkling ria saya beristirahat di cafe yang terletak persisi di bibir pantai. Sambil menikmati makanan dan minuman yang telah saya pesan, mata saya rasanya tidak bosan melihat keindahan laut di depan saya. Air biru yang jernih dan sesekali lewat jukung nelayan atau kapal ferry yang akan maupun dari Lombok menambah keindahan pantaiku....BLUE LAGOON.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar