Rabu, 22 Juni 2011

Si Cantik yang Tersembunyi............BIAS TUGEL




Bias Tugel....nama pantai yang baru saja saya dengar. Berawal dari Blue Lagoon saya penasaran dengan pantai Bias Tugel. Setelah pulang dari snorkeling di Blue Lagoon di sebelah kanan pintu masuk Padang Bay saya melihat papan penunjuk arah bertuliskan "Pantai Bias Tugel". Karena penasaran maka saya ikuti penunjuk arah tersebut, mengingat Blue Lagoon sangat indah pastilah Bias Tugel tidak akan beda jauh dengan Blue Lagoon. Tak jauh dari Padang Bay akhirnya saya menemukan Pantai Bias Tugel dan.......wow luar biasa pantai yang sangat CANTIK.


Tapi sayang akses menuju pantai berupa jalan makadam dan berbatu. Dan untuk mencapai pantai saya harus jalan kaki. Karena khawatir meninggalkan mobil tanpa penjagaan akhirnya saya memutuskan mengagumi kecantikan Bias Tugel dari atas. Di tempat saya menikmati keindahan Bias Tugel terdapat pondasi dari beton dan bangunan yang belum jadi, dan sepertinya di situ akan didirikan hotel berbintang.





Karena penasaran dengan pantai yang lain di sekitar situ, saya memutuskan untuk menyusuri jalan beraspal yang mengarah ke rumah penduduk. Ternyata jauh di dalam ada sebuah bangunan besar yang belum jadi, dan menurut informasi penduduk sekitar itu merupakan bangunan hotel yang sedang terhenti pembnagunannya karena terbentur masalah izin. Tak jauh dari bangunan hotel, banyak motor yang parkir. Karena penasaran saya tanyakan kepada penduduk sekitar, ternyata itu adalah akses lain menuju Bias Tugel. Karena rasa penasaran dengan Bias Tugel yang sangat memukau jika dilihat dari atas, akhirnya saya memutuskan untuk turun menuju Bias Tugel. Selama sekitar 15 menit melewati jalan setapak naik turun dengan kanan kiri yang penuh semak belukar akhirnya sampailah saya di Pantai Bias Tugel.....dan WOW untuk yang kedua kalinya pantai yang sangat cantik dengan pasir putih, air tenang dan sangat jernih...sungguh keindahan yang tersembunyi...tidak sia-sia saya naik turun bukit untuk menemukan keindahan pantai ini.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar